Lionel Messi ingin Barcelona datangkan Pogba

id Lionel Messi,barcelona,Paul Pogba

Lionel Messi ingin Barcelona datangkan Pogba

Lionel Messi. (AP)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Para pemain senior Barcelona, tidak terkecuali Lionel Messi mendesak agar klub mendatangkan gelandang Manchester United asal Prancis Paul Pogba.

Menurut laporan Daily Mail pada Kamis (18/10), para pemain itu yakin bahwa Blaugrana dapat diuntungkan dengan kehadiran, kekuatan dan kemampuan teknis Pogba dan adanya beberapa teman Pogba di Barcelona.

Keberadaan Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele yang sama-sama memperkuat timnas Prancis, bisa membuat Pogba mempertimbangkan untuk pindah ke Spanyol.

Dua pemain paling berpengaruh Barcelona, Messi dan Gerard Pique serta pelatih Ernesto Valverde sependapat untuk mendatangkan Pogba, meski dana yang harus dikeluarkan sangat besar (dan biaya agen pemain) untuk kesepakatan semacam itu.

Namun, jajaran staf teknis lainnya masih banyak yang tidak sependapat dengan Valverde karena sistem tiki-taka memerlukan pemain yang tidak terlalu sering menguasai bola dan punya pergerakan tanpa bola yang sangat bagus.

Paul Pogba dianggap memiliki kemampuan teknis dan fisik yang mampu melengkapi skuat Barcelona, tetapi masih banyak pihak yang ragu transfer tersebut akan segera terwujud dalam waktu dekat atau tidak sama sekali.

Sebelumnya, Pogba juga pernah mengatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk dapat bermain satu lapangan dengan Messi. Bahkan, Pogba menganggap hal itu sebagai suatu mimpinya.

“Bermain bersama Messi mungkin bisa jadi mimpi yang akan jadi kenyataan. Dia adalah pemain terbaik di dunia. Saya sangat menyukai cara bermain Barcelona, namun juga menyukai ketika mereka kalah,” ucap Pogba seperti dikutip Team Talk Juli lalu,
ketika ia masih membela Juventus sesaat sebelum berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions 2014-2015.