PT Timah raih Zamrud CSR Awards 2018

id PT timah,hadiah, csr,sumsel, bangka belitung,program

PT Timah raih Zamrud CSR Awards 2018

Meseum Timah Indonesia Bangka Belitung (ANTARA)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - PT Timah Tbk berhasil meraih penghargaan "Zambrud Corporate Social Responsibility Award 2018", karena berdedikasi dan berkontribusi membangun jalan baru yang menghubungkan Desa Pangkalan Batu dengan Desa Ranggung Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saat ini perusahaan tidak hanya dituntut mencari keuntungan semata, tetapi juga harus memberikan solusi dan kesejahteraan untuk masyarakat," kata Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Zamrud CSR Award itu merupakan kategori terbaru dalam ajang Nusantara CSR Awards yang dihelat oleh "The La Tofi School of CSR".

Penghargaan itu diberikan karena program CSR yang diberikan cukup yang terintegrasi dengan banyak pendekatan serta memiliki dampak positif yang luas.

Penghargaan Zambrud CSR tersebut diserahkan Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi, didampingi Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal kepada Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Yanuar Soenartono di Jakarta, Rabu (17/10).

"Apresiasi ini semakin memperjelas bahwa program tanggung jawab sosial perusahaan yang dilaksanakan PT Timah Tbk sudah sejalan dengan harapan pemerintah dan selaras dengan UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas," ujar Anggi.

Menurut dia, sasaran PT Timah dalam setiap kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan adalah terciptanya sinergitas tiga pilar pembangunan yakni membantu meminimalisasi tingkat pengangguran, angka kemiskinan, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Pada BUMN, pelayanan publik dibuktikan dengan kemitraan dan bina lingkungan guna meningkatkan sumber daya manusia serta kesejahteraan masyarakat," katanya.