Pemkot akan luncurkan aplikasi "Hallo Harno"

id aplikasi,hallo harno,pemkot palembang

Pemkot akan luncurkan aplikasi "Hallo Harno"

Paparan aplikasi Hallo Harno di rumah dinas Walikota Palembang, Kamis (18/10) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....ada beberapa pelayanan yang bisa digunakan seperti cek harga bahan pokok,  lapor warga, peta lokasi kantor pelayanan, cek tagihan PDAM, melacak armada transmusi, cctv live,  mobil jenazah, ambulance dan call center 112.....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kota Palembang akan meluncurkan aplikasi hallo harno pada awal desember untuk memudahkan masyarakat mendapatkan  informasi terkait pelayanan yang ada di kota Palembang. 

"Aplikasi hallo harno ini salah satu program smartcity, dimana banyak pelayanan yang bisa dilihat oleh masyarakat hanya menggunakan aplikasi," ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo usai paparan di rumah dinas, Kamis. 

Dari aplikasi ini akan tergambar pelayanan masing-masing organisasi perangkat daerah. Misalnya dinas pariwisata yang bisa membagikan informasi lokasi destinasi wisata, kegiatan dan apa saja yang disuguhkan tempat wisata tersebut. 

"Ini akan mempermudah masyarakat, tidak hanya warga palembang. Wisatawan yang ingin mendapatkan tempat wisata jadi lebih mudah," ungkapnya. 

Tidak hanya pelayanan di kota Palembang, kata Harno, pihaknya akan melakukan sinergi dengan instansi vertikal seperti PLN dan polresta tentang pembuatan SIM.

"Ini juga nantinya yang banyak dikeluhkan masyarakat, masyarakat masih bisa menyampaikan keluhan yang nantinya akan kami bantu," kata Harno. 

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Palembang, ada beberapa pelayanan yang bisa digunakan seperti cek harga bahan pokok,  lapor warga, peta lokasi kantor pelayanan, cek tagihan PDAM, melacak armada transmusi, cctv live,  mobil jenazah, ambulance dan call center 112.

Dia mencontohkan melacak armada transmusi, penumpang dapat mengecek berapa lama lagi armada akan sampai di koridor yang ditunggu penumpang. Dalah hal ini tentunya akan ada koneksi antara driver agar pelacakan berjalan lancar. 

"Atau bahkan nanti, kami minta SP2J untuk memasang alat di armada agar bisa melacar keberadaan armada tersebut," jelasnya.

Menurut dia, ketika masyarakat menggunakan aplikasi ini masih belum mengerti dapat menggunakan live chat yang akan dibalas oleh admin masing-masing OPD. 

Rencananya aplikasi ini selesai akhir November dan akan launching pada awal desember. Masyarakat nantinya bisa mengunduh aplikasi tersebut di playstore. "Sekarang belum bisa didownload, kalau sudah dilaunching baru bisa," tutupnya.