Pertamina Sumbagsel pastikan layanan berkelas dunia

id pertamina, sumbagselk, layanan, bandara,sumsel, palembang, kelas dunia

Pertamina Sumbagsel pastikan layanan berkelas dunia

Dok. (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Aviasi Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel berkesempatan melaksanakan kegiatan Airline Operation Committee (AOC) yang dipimpin oleh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang bersama dengan pelanggan dan pemangku kepentingan utama DPPU SMB II.

Region Manager Aviation II, I Made Dirge mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi dan juga bentuk menjaga relasi dengan pelanggan dan pemangku kepentingan utama DPPU SMB II.

"Kami berharap hubungan Pertamina dengan para pemangku kepentingan akan terjalin lebih baik lagi, selain itu kami juga berharap dapat menggali lebih jauh lagi kebutuhan para pengguna produk Pertamina," katanya.

Sebagai bentuk pelayanan terbaik dari Aviasi Sumbagsel, Dirge juga mengingatkan kembali filosofi standar pelayanan dan operasi yang diberikan kepada pelanggannya yakni maskapai, yakni filosofi five zero.

Filosofi five zero ini antara lain adalah zero accident, zero off-spec, zero tolerance, zero delay, dan zero mistake. Kelima filosofis ini berkaitan erat dengan aspek keamanan, mutu dan kualitas energi, kepastian takaran, ketepatan waktu, dan terakhir kepastian prosedur.

"Five zero ini kami dapatkan dan tentukan dari masukan pelanggan melalui survei yang kami lakukan. Ini adalah bentuk penerapan salah satu tata nilai Pertamina yakni 6C, terutama tata nilai customer focus. Perlu diingat, give zero ini tidak bisa berjalan maksimal jika kami bergerak sendiri, kita juga perlu sinergi yang baik dengan maskapai sebagai pelanggan kami," ujarnya.

Menurut Dirge saat ini five zero sudah berjalan, dan melalui pengenalan ini diharapkan sinergi antara Pertamina khususnya DPPU SMB II Palembang bisa lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional SMB II Palembang, diwakili oleh Zulbrito menyampaikan apresiasinya atas berjalannya kegiatan ini.

Ketua AOC Palembang sekaligus Station Manager Garuda Indonesia Bandara SMB II Palembang, Efrizal pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa dalam bisnis penerbangan, aspek komunikasi, keamanan, dan kualitas pelayanan memang menjadi prioritas.

Efrizal berharap dengan adanya kegiatan ini kekompakkan AOC Palembang, Pertamina, Angkasa Pura, dan stakeholder lainnya dalam menanggapi isu terkini di dunia penerbangan juga bisa makin baik lagi.

Sales Executive Retail Palembang, Sindhu Priyo Windhoko mengatakan, pelanggan aviasi juga merupakan konsumen produk Pertamina lainnya.

"Semua pelanggan kami memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan berkah dari Program BEP, apalagi program ini masih berjalan hingga Juli 2019, jadi kesempatannya masih besar," tuturnya.