Pertumbuhan ekonomi Kota Lubuk Linggau berkembang pesat

id kota lubuk linggau,wali kota lubuk linggau,gubernur sumsel,herman deru,deru,hut kota linggau,pertumbuhan ekonomi

Pertumbuhan ekonomi Kota Lubuk Linggau berkembang pesat

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe (ANTARA News Sumsel/15/Evan Ervani)

Lubuk Linggau, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pertumbuhan ekonomi di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan selama lima tahun terakhir berkembang pesat sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

Wali Kota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe pada acara HUT ke - 17 kota tersebut, Rabu mengatakan, pertumbuhan ekonomi Lubuk Linggau dilihat dari tahun 2013 sekitar 3,37 persen meningkat pada 2017 menjadi 6,28 persen.

"Ini menunjukan bahwa perkembangan ekonomi di kota tersebut terus berkembang dan mengalami kemajuan," kata dia.

Dia mengatakan, begitu juga dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada 2013 dari 72,55 persen meningkat menjadi 73,67 persen pada 2017.

Selain itu tingkat kemiskinan di kota ini juga menurun pada 2013 dari 14,37 persen menjadi 13,12 persen pada 2017.

Begitu juga tingkat pengangguran terbuka (TPT) menurun pada 2013 dari 7,17 persen menjadi 4,00 persen di 2017, ujar dia.

Kebetulan HUT tahun ini kami mengangkat tema "Kita bisa bersama, bersama kita bisa mewujudkan Lubuk Linggau sebagai Kota Metropolis Madani". Kami Pemerintah mengharapkan seluruh masyarakat untuk bersama sama dalam membangun Kota Lubuk Linggau agar semakin maju, ujarnya.

Dia mengatakan, memang Lubuk Linggau sebagai kota transit sehingga aktivitas masyarakat dan ekonomi terus berlanjut secara rutin.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, melihat kekompakan dari pemerintah kota, DPRD dan juga seluruh masyarakat Kota Lubuk Linggau daerah ini terus maju dan berkembang termasuk bidang ekonomi.

"Mudah-mudahan kota ini menjadi kota yang metropolis madani sesuai cita-cita bersama seluruh lapisan masyarakat," ujar gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat karena Kota Lubuk Linggau berusia 17 tahun yang diharapkan nantinya semakin maju.

Dalam acara HUT tersebut Gubernur mendapat gelar kehormatan dari Lembaga Penasihat Adat Kota Lubuk Linggau sebagai "Pengeran Manggala Agung Jagabaya" yang bermakna pemimpin utama pemerintahan dan pelindung masyarakat.

Gelar tersebut diberikan bersaman dengan acara Rapat Paripurna Kota Lubuk Linggau dalam rangka Peringatan HUT ke-17 Kota Lubuk Linggau Tahun 2018 di Gedung Kesenian Kota Lubuk Linggau.