Tes CPNS di OKU terkendala peralatan

id cpns,kenda tes cpns,penerimaan cpns oku,cpns oku,berita sumsel, berita palembang

Dokumentasi- Para peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) (ANTARA/Eric Ireng)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan terkendala peralatan yang belum memadai sehingga tidak berjalan maksimal.

"Karena sekarang ini testnya sistem CAT menggunakan alat komputer, ini yang menjadi kendala," kata?Bupati OKU, Kuryana Azis di Baturaja, Selasa.

Menurut dia, dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, sekitar 81 diantaranya termasuk OKU yang belum siap melaksankan tes CPNS di masing-masing daerah.

"Untuk tempat dipastikan tidak ada masalah," katanya.

Hanya saja, kata dia, dalam pelaksanaaan tes CPNS pihaknya terkendala perangkat dan peralatan yang belum memadai karena saat ini menggunakan sistem CAT .

"Peralatannya itu harus dipasang untuk tersambung ke pusat, bukan hanya diletakan di atas meja saja," katanya.

Dia mengemukakan, saat ini Pemkab OKU berupaya mencari solusi agar para peserta dapat melaksanakan tes CPNS dengan peralatan yang memadai.

Dia menjelaskan,?Ketua Panitia Seleksi CPNS OKU dan Kepala BKDSDM setempat sedang mengoordinasikan hal tersebut dengan pemerintah pusat guna mencari jalan keluarnya.

"Tercatat lebih dari 4.000 peserta?CPNS OKU?yang terpaksa ditunda pelaksanaan tesnya sampai ditemukan solusi apakah nanti akan dilaksanakan di Palembang atau alatnya diboyong ke sini. Yang jelas kita masih menunggu hasil rapat," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar