Koscielny putuskan pensiun dari timnas Prancis

id Koscielny,pensiun,timnas,perancis

Bek Prancis Laurent Koscielny berbicara dalam konferensi pers di Donetsk pada 20 Juni 2012, selama kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2012. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Bek Arsenal Laurent Koscielny, yang tidak masuk dalam skuat juara Piala Dunia di Rusia karena cedera, memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama timnas Prancis.

Pemain berusia 33 tahun tersebut melewatkan turnamen Piala Dunia setelah mengalami cederaAchilles (tumit) saat bermain untuk klubnya kontra Atletico Madrid di Europa League pada Mei.

Kemenangan Prancis di Piala Dunia juga memiliki andil dalam keputusannya berhenti dari tugasnya mengenakan seragam Les Blues dan mengakui hal itu menyebabkan dirinya lebih terluka dibandingkan cedera fisik.

"Piala Dunia akan menjadi catatan kelam dalam perjalanan karir dan kehidupan saya," ujar Koscielny yang dilansir Skysports, Minggu (14/10) waktu setempat.

"Saya rasa saya sudah memberikan segalanya untuk Prancis, saya sudah tampil di dua Piala Eropa dan satu kali di Piala Dunia," tambahnya.

Koscielny menganggap bahwa timnas Prancis sekarang dipenuhi generasi pemain yang hebat sehingga keputusannya untuk pensiun dirasa sudah sangat tepat.

Sejak tampil perdana bagi tim berjuluk Ayam Jantan itu pada 2011, Koscielny sudah mencatatkan 51 pertandingan dan mencetak satu buah gol.(KR-HSI)
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar