Sriwijaya FC U-16 ditaklukkan Persib 0-1

id Sriwijaya FC U-16,Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,Persib U-16,Liga U-16 indonesia,berita sumsel,berita palembang

Sriwijaya FC U-16 ditaklukkan Persib 0-1

Sejumlah pemain Sriwijaya FC U 19 (kuning) menghadang pergerakan lawan. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim tuan rumah Elite Pro Academy Sriwijaya FC U-16 ditaklukkan Persib U-16 dengan skor 0-1 pada laga putaran pertama Liga U-16 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu.

Kegagalan ini membuat Sriwijaya FC U-16 berada di dasar klasemen dengan poin 4, dari satu kali menang, satu kali seri dan delapan kali kalah.

Laskar Wong Kito Mudo kembali menjalani putaran kedua pada 27-28 Oktober mendatang, dengan mengawali laga di kandang PSMS Medan.

Pada laga tersebut, sebenarnya Laskar Wong Kito banyak mencetak peluang namun kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

Berbeda dengan tim lawan, yang terbilang mampu bergerak lebih efektif sehingga bisa mencetak gol pada menit ke-50 melalui sepakan Saiful.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih EPA SFC-16, Syamsul Anwar Ramsa mengungkapkan bahwa tim lawan bermain jauh lebih baik di laga ini.

"Persib tim kuat, materi mereka bagus. Meski kalah tapi saya melihat pemainan justru meningkat, anak-anak berani bermain terbuka untuk menyerang," kata dia.

Asisten pelatih Persib Bandung U-16, M Yusuf Rojali, menyatakan dirinya sangat pengapresiasi perjuangan pemain mengingat dalam dua pertandingan berhasil meraih hasil maksimal.

"Nyaris tidak ada recovery, dan kami menghadapi tuan rumah dengan permainan menyerang. Namun lagi-lagi, kami bisa memanfaatkan kelengahan SFC dengan satu gol itu," kata dia.