Pemkab Musi Banyuasin dorong masyarakat bangun infrastruktur

id fasilitas desa,bangun infrastruktur,Sekda Musi Banyuasin,Apriyadi,dana APBD musi banyuasin,berita antara,antara palembang,berita sumsel,berita palemba

Pemkab  Musi Banyuasin dorong masyarakat bangun infrastruktur

Arsip- Jalan desa yang rusak. (ANTARA/E Permana)

Musi Banyuasin (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mendorong masyarakat setempat meningkatkan kemandirian dalam membangun infrastruktur dan berbagai fasilitas desa.

"Masyarakat desa perlu didorong untuk meningkatkan kemandirian, sehingga bisa dilakukan percepatan pembangunan desa agar upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa bisa berjalan maksimal ," kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, untuk mendorong masyarakat desa mandiri dalam membangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, pihaknya akan membantu mencarikan mitra yang dapat mendukung kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

"Dalam kondisi keuangan daerah yang terbatas saat ini, diperlukan mitra yang memiliki kemampuan dukungan dana dan tenaga ahli pembangunan desa, sehingga pembangunan desa dapat berjalan tanpa membebani dana APBD, " ujar Apriyadi.

Dia mengatakan, peran serta mitra atau pihak ketiga dalam mendukung masyarakat melakukan berbagai kegiatan pembangunan desa terutama yang berada di pelosok kabupaten ini sangat besar.

Menurut dia, dengan kondisi keuangan yang terbatas, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang dapat mendukung berbagai aktivitas masyarakat dan pemanfaatan potensi daerah dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu cukup panjang.

Kehadiran mitra yang memiliki kemampuan di segala bidang terutama kuangan dibutuhkan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dan mempersingkat waktu, kata Sekda.