Gubernur: Listrik di Ogan Komering Illir sudah merata

id listrik,Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru,pemerataan listrik,berita sumsel,berita palembang,Kabupaten Ogan Komering Ilir,antara palembang

Gubernur: Listrik di Ogan Komering Illir sudah merata

Pembangunan jaringan listrik baru oleh Tim Gabungan PLN. (ANTARA/Satuan Komunikasi Korporat PLN/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan, penerangan yang menggunakan daya listrik di Kabupaten Ogan Komering Ilir sudah merata sehingga masyarakat di daerah tersebut dapat beraktifitas dengan lancar.

Berdasarkan laporan saat memperingati hari jadi ke-73 Ogan Komering Ilir, pemerataan listik di kabupaten tersebut sudah mencapai 92 persen dan ini prestasi yang luar biasa, kata gubernur di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut, dia menerangkan, memang untuk pemerataan listrik tidaklah mudah apalagi di kabupaten yang desanya sering sulit dijangkau.

Listrik memang sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat sehingga penerangan tersebut terus dipelihara dan ditingkatkan, kata gubernur.

Gubernur mengatakan, capaian yang sudah diraih selama ini tidak mungkin kerja sendiri Pemerintah Daerah melainkan bekerja sama dengan legislatif dan unsur terkait lainnya.

Selain itu bekerja sama dengan para camat, kades atau mulai dari tingkat desa hingga seluruh elemen masyarakat kabupaten.

Oleh karena itu jika semua bersatu Ogan Komering Ilir akan lebih maju, lanjut gubernur, namun walaupun demikian pihaknya minta pemerintah tidak cepat berpuas diri supaya daerah tersebut semakin berkembang.

Sementara Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar mengatakan memang jaringan listrik di kabupaten tersebut terus meningkat dan hampir seluruh desa dialiri listrik.

"Alhamdulillah jaringan listirk di Ogan Komering Ilir terus meningkat dan itu berkat kerja sama yang dilaksanakan selama ini," kata bupati

Menurut dia, begitu juga produksi padi di Kabupaten Ogan Komering Ilir pada 2013 dari 536.902 ribu ton kemudian di tahun 2017 menjadi 819.206 ribu ton, meningkat 282.304 ton.

Yang jelas pembangunan ekonomi di kabupaten sangat tergantung pada infrastruktur sehingga pihaknya terus meningkatkan fasilitas tersebut termasuk jaringan listrik, tambah dia.

Usai rapat paripurna dalam rangka HUT kabupaten Ogan Komering Ilir, Gubernur yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru membuka Ogan Komering Ilir Expo di Halaman Gor Perahu Kajang.