Kabupaten Musi Banyuasin diproyeksi tuan rumah Harganas

id Dwi Listyawardani,Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN,Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,Hari Keluarga Nasional 2019,berita sums

Kabupaten Musi Banyuasin diproyeksi tuan rumah Harganas

Kepala BKKBN Sumsel Waspi pengarahan di masyarakat di Desa Tanjung Merindu, OKI. (ANTARA News Sumsel/BKKBN Sumsel/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan diproyeksi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional 2019.

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dwi Listyawardani di Palembang, Rabu, mengatakan keinginan itu karena mengamati Kabupaten Musi Banyuasin memiliki konsentrasi yang tinggi dalam pengendalian jumlah penduduk.

"Jika melihat fasilitas infrastruktur dan adanya komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin maka kami meminta kabupaten ini pada 2019 nanti bisa menjadi tuan rumah Harganas tingkat nasional," kata dia.

Dwi hadir pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2018 di Stable Berkuda Sekayu.

Kabupaten yang dikenal dengan sebutan "Bumi Serasan Sekate" itu ditunjuk Pemerintah Provinsi Sumsel dan pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas ke-25 tingkat Provinsi Sumsel.

"Kami berharap daerah-daerah lain dapat mencontoh Kabupaten Musi Banyuasin yang memiliki komitmen tinggi untuk menyejahterakan warganya, kata dia.

Gubernur Sumsel Herman Deru tak menyangkal bahwa kabupaten itu berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Sangat wajar jika nantinya Musi Banyuasin menjadi tuan rumah Harganas tingkat nasional pada 2019 mendatang," kata dia,

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan kabupatennya sejauh ini sudah sering menjadi tuan rumah ajang tingkat nasional.

Jika Musi Banyuasin ditunjuk menjadi tuan rumah Harganas tingkat nasional, tentu kami sangat siap. Musi Banyuasin juga telah berhasil melaksanakan 'event-event' nasional yang tentunya mendapat 'support' dari berbagai pihak," kata dia.