Irfan-Beto bawa Indonesia ungguli Myanmar 3-0 babak pertama

id irfan bakdim,beto,timnas indonesia,indonesia vs myanmar,berita palembang,berita antara,sepak bola indonesia

Irfan-Beto bawa Indonesia ungguli Myanmar 3-0 babak pertama

Alberto Goncalves merayakan golnya di gawang Myanmar. (PSSI.org)

Cikarang, Jawa Barat (ANTARA News Sumsel) - Tiga gol masing-masing satu dari sundulan Alberto "Beto" Goncalves dan dua dari tendangan Irfan Jaya membawa tim nasional sepak bola Indonesia untuk sementara mengungguli Myanmar 3-0 di babak pertama laga persahabatan internasional FIFA, Rabu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat tersebut, gol Alberto Goncalves dicetak pada menit ke-19, sementara Irfan Jaya melesakkan golnya di menit ke-25 dan ke-39.

Dalam laga tersebut, Indonesia menurunkan dua pemain naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves dan Stefano Lilipaly. Untuk membantu keduanya, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti memainkan Irfan Jaya dan Febri Hariyadi di sisi sayap. Kemudian, Evan Dimas Darmono diplot sebagai pengatur serangan skuat berjuluk tim Garuda tersebut. Adapun posisi kapten timnas Indonesia diberikan kepada bek Fachruddin Aryanto. Indonesia menunjukkan permainan menekan sejak menit pertama. Bermain dengan umpan-umpan pendek dan memanfaatkan kecepatan sayap, Indonesia beberapa kali membuat pertahanaan Myanmar kewalahan.

Gol untuk Indonesia pun datang di menit ke-19. Beto sukses mengonversi umpan lambung Febri Hariyadi menjadi gol dengan sundulannya.

Enam menit kemudian, giliran Irfan Jaya yang beraksi. Pemain yang diplot sebagai sayap kanan ini memanfaatkan dengan baik umpan tumit Beto untuk menaklukkan kiper Myanmar Sann Sat Naing dan membuat skor bertambah untuk Indonesia, 2-0.

Indonesia terus menekan, gol ketiga tiba di menit ke-39, kembali disumbangkan Irfan Jaya yang melesakkan bola ke gawang setelah menerima bola pantul tendangan Beto.

Tak ada gol tambahan setelahnya, Indonesia unggul dengan skor 3-0 sampai pertandingan memasuki jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto (kapten), Ricky Fajrin, I Putu Gede, Alfath Faather, Evan Dimas, Zulfiandi, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves.

Myanmar: Sann Sat Naing, Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan (kapten), Hlaing Bo Bo, Ye Ko Do, Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin, Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung, Kaung Sat Naing. (M054).