Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran di 1 Ulu

id kebakran rumah,berita sumsel,bantuan pemprov sumsel,herman deru,bantuan gubernur sumsel,kebakaran di 1 Ulu Palembang

Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran di 1 Ulu

Puing-puing sisa kebakaran. (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan(Sumsel) memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di 1 Ulu Palembang pada Selasa(9/10) berupa kebutuhan pokok dan peralatan lainnya.

"Pemprov Sumsel telah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran itu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Iriansyah di Palembang, Rabu.

Menurut dia, bantuan dari BPBD antara lain Familiy Kit, sandang masing - masing 30 paket, lauk pauk 90 paket, makanan siap saji 60 paket, matras 30 Lembar, karung plastik 250 Lembar dan perlengkapan makan 30 unit.

Sementara dari Dinas Sosial Sumsel memberikan bantuan berupa satu ton beras, lauk pauk, selimut, 25 paket sandang, tenda gulung masing - masih 25 paket.

Selain itu juga korban kebakaran diberikan sarung, matras 25 lembar, paket khusus masing - masing 25 lembar.

Begitu juga anak - anak dan para lansia mendapat bantuan diantaranya peci dan sajadah.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada korban usai terjadinya pemadaman kebakaran tersebut.

Bahkan Gubernur Sumsel, Herman Deru tidak lama terjadi kebakaran melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian.

Gubernur saat peninjauan mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas kejadian kebakaran tersebut.   Oleh karena itu semua pihak harus bergerak untuk membantu supaya korban tertimpa musibah menjadi ringan.

Begitu juga jajaran Pemprov Sumsel telah memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

Sebagaimana terjadi kebakaran di Jl. Aiptu Wahab, Gang Belimbing RT.08 Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang dengan jumlah korban 92 jiwa atau 25 KK.

Sementara dampak dari kebakaran yang terjadi ada enam unit rumah hangus terbakar, dua Unit (tujuh pintu dan dua pintu) rumah bedeng terbakar dan tiga unit rumah rusak ringan.