Sriwijaya FC berharap terus dipayungi tren positif

id sfc,sriwijaya fc,pelatih sfc,subangkit,tren positif,sfc v bali united

Sriwijaya FC berharap terus dipayungi tren positif

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi seusai mencetak gol kegawang Bali United FC pasa pertandingan Go Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/10). SFC dalam laga itu mengalahkan Bali United FC 3-2. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Subangkit berharap terus dipayungi tren positif setelah berhasil mengalahkan Bali United pada pekan lalu, begitu pun diharapkan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Palembang, Jumat (12/10).

"Semoga saja tren ini berlanjut, anak-anak semakin bangkit semangatnya untuk membawa tim menjauh dari zona degradasi," kata Subangkit di Palembang, Senin.

Sriwijaya FC memetik kemenangan di kandang sendiri saat menjamu Bali United, Sabtu (6/10) dengan skor 3-2. Kemenangan ini seakan menghapus dahaga setelah tim menuai hasil buruk di lima pertandingan terakhir sehingga terjerembab ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1.

Kini, Laskar Wong Kito merangsek ke peringkat 12, dan berharap bisa masuk ke papan tengah jika memenangkan laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ini.

Namun, untuk meraih target tersebut, Subangkit mewanti-wanti manajemen klub untuk memperjuangkan tiga pemain andalan dapat diturunkan. Ketiganya, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves dan Zulfiandi dipanggil untuk memperkuat Timnas untuk beruji coba melawan Myanmar (10/10) dan Hong Kong (16/10).

Kehadiran ketiga pemain ini sangat penting mengingat Sriwijaya FC sangat membutuhkan kemenangan demi mengamankan posisi di klasemen. Apalagi, dua pemain lainnya sudah memperkuat Timnas U-19 yakni Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu.

Saya dengar manajemen sedang mengusahakan dengan berkirim surat ke PSSI. Semoga saja disetujui oleh PSSI,? kata Subangkit.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan klub terpaksa berkirim surat ke PSSI karena kondisi saat ini hanya diperkuat sekitar 17 orang pemain. Jika tiga pemain dipanggil memperkuat Timnas, maka praktis tersisa 14 orang.

Intinya, Sriwijaya FC sangat mendukung program Timnas. Tapi kami meminta pertimbangannya karena total ada lima pemain kami dipanggil Timnas, itu sama saja separuh kekuatan kami, kata Faisal.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan meraih 30 poin. Sementara tiga tempat terbawa atau zona degradasi dihuni PSIS Semarang dengan 27 poin, PSMS dan Perseru dengan masing-masing 24 poin. (D019).