Riyad Mahrez buang kesempatan menangkan City atas Liverpool

id Riyad Mahrez,Manchester City, Riyad Mahrez,berita sumsel,berita palembang,liga inggris,liga primer,liverpool

Riyad Mahrez buang kesempatan menangkan City atas Liverpool

Manchester City. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Penyerang sayap Manchester City, Riyad Mahrez, membuang kesempatan untuk memenangkan timnya atas Liverpool dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

Kesempatan itu diperoleh City ketika Leroy Sane dijatuhkan Virgil van Dijk di dalam area terlarang pada menit 85 dan Mahrez mengambil alih tugas sebagai algojo, hanya demi mengirimkan bola melambung di atas mistar gawang yang dikawal Alisson, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bahwa Mahrez sukses melakukan persuasi terhadap Gabriel Jesus yang sempat terlihat berniat untuk mengambil tugas sebagai algojo.

Hasilnya, kesempatan penalti yang ia "curi" dari Jesus hanya berbuah kesia-siaan, menyisakan rekan setimnya itu memperlihatkan ekspresi kecewa ketika melihat bola melambung jauh terbang tinggi dari sasaran yang begitu lebar terbuka di hadapan Mahrez.

Kendati demikian, hasil itu cukup mengantarkan City kembali ke puncak klasemen yang sempat diambil alih Chelsea. Kini, baik City, Chelsea maupun Liverpool sama-sama mengoleksi 20 poin, namun City paling unggul dalam urutan selisih gol, diikuti Chelsea, baru kemudian Liverpool.

Liverpool menguasai penuh 10 menit pertama pertandingan namun mereka tak mampu mengkonversi dominasi dan permainan cepat yang diwarnai sejumlah kesalahan para pemain City itu untuk membuka keunggulan. Dan sejak itu pertandingan lebih berimbang.

City sudah berteriak meminta tendangan penalti ketika pada menit 20, Sergio Aguero jatuh sebentar dalam kontak fisik dengan bek Dejan Lovren di area terlarang tapi wasit Martin Atkinson mengabaikan hal tersebut.

Kendati permain cepat diperlihatkan kedua tim, namun babak pertama hanya diwarnai empat percobaan tembakan, tiga untuk Liverpool, satu untuk City.

Tim tamu kembali meminta penalti ketika pada menit 60 Van Dijk terlihat menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti, namun tayangan ulang dan wasit bersepakat bahwa tangan Fernandiho lah yang menggamit bek Belanda itu hingga jatuh.

Liverpool yang mencoba melakukan serangan balik berhasil tiba pada situasi umpan sodoran Joe Gomez kepada Mohamed Salah, sayang sepakan penyerang Mesir itu masih terlalu mudah diamankan Ederson.

Pada menit 75, dua penyelamatan beruntun dilakukan oleh Alisson yakni atas percobaan tembakan Bernardo Silva dan Mahrez, belum ada gol tercipta.

Teriakan penalti ketiga City akhirnya dikabulkan oleh Atkinson ketika Sane dijatuhkan dalam serangan balik oleh Van Dijk, namun situasi itu hanya berujung aksi ironis Mahrez membuang kesempatan timnya memastikan kemenangan dan tiga poin penting dari Anfield.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner (Naby Keita); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturridge), Sadio Mane Pelatih: Juergen Klopp Manchester City (4-2-3-1): Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho; Riyad Mahrez, David Silva, Raheem Sterling (Leroy Sane); Sergio Aguero (Gabriel Jesus) Pelatih: Pep Guardiola