Hamilton start terdepan di GP Jepang

id Lewis Hamilton,mercedes,tim formula 1,formula 1,balap mobil

Hamilton start terdepan di GP Jepang

Pebalap Formula Satu Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangan diatas podium usai menjuarai Kanada Grand Prix di Montreal, Quebec, Kanada. (Antarasumsel.com/REUTERS/Chris Wattie)

Suzuka, Jepang (ANTARA News Sumsel) - Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton pada Sabtu mengamankan posisi start terdepan (pole position) untuk balapan Formula 1 Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka yang akan digelar Minggu.

Tampil tercepat di babak kualifikasi, Hamilton akan start terdepan di balapan GP Jepang, semetara sang rival, Sebastian Vettel, akan start dari posisi sembilan.

Pebalap Finlandia, Valtteri Bottas akan start dari posisi dua di barisan depan bersama Hamilton.

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen akan start dari posisi tiga diikuti Kimi Raikkonen, yang mengamankan posisi start keempat untuk Ferrari.

Sebastian Vettel saat ini tertinggal 50 poin dari Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap sementara dengan lima balapan tersisa di musim ini.

Posisi start kesembilan menjadi rekor terburuk Vettel musim ini, sedangkan "pole position" Hamilton di GP Jepang menjadi rekor "pole position" ke-80 sepanjang karirnya di balapan.