Pemkot Palembang perpanjang pendaftaran CPNS

id cpns,pendaftaran cpns,berita sumsel,berita palembang,Ratu Dewa

Pemkot Palembang perpanjang pendaftaran CPNS

Rekrutmen CPNS (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang memperpanjang masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang semula hingga 10 Oktober menjadi 15 Oktober 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Sumsel, Sabtu, mengatakan keputusan ini berdasarkan surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) nomor K26-30/V14-2/99 mengenai perpanjangan pendaftaran CPNS dari BKN pusat.

"Dengan adanya surat ini, perpanjangan pendaftaran resmi diberlakukan," kata Ratu Dewa.

Ia memaparkan perpanjangan itu didasari atas pertimbangan mengenai kondisi terkini di berbagai daerah yang berdampak pada jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2018.

Dengan pengunduran jadwal tersebut, maka jadwal tentatif pendaftaran seleksi CPNS 2018 yang sudah direvisi adalah mulai pada 26 September-15 Oktober 2018.

Kemudian, seleksi administrasi pada 28 September-20 Oktober 2018. Selanjutnya, pengumuman seleksi administrasi pada 21 Oktober 2018, penjadwalan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 21-25 Oktober 2018, dan pelaksanaan SKD pada 26 Oktober-17 November 2018.

Ratu Dewa mengingatkan terkait dengan pendaftaran CPNS ini agar masyarakat tidak terpedaya bujukan oknum yang menjanjikan bakal meluluskan.

"Kami berharap masyarakat tidak menggubris oknum-oknum tersebut karena dalam tes CPNS ini semuanya berlaku secara transfaran dan online," kata Dewa.