Guru SMKN 5 ikuti magang industri

id SMKN 5,guru SMKN 5,industri,magang

Guru SMKN 5 ikuti magang industri

Guru SMK Negeri 5 Palembang mendapat sosialisasi pengembangan teaching factory di Palembang, Jumat (5/10). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- SMK Negeri 5 Palembang menerapkan magang bergilir bagi seluruh guru termasuk kepala sekolah, wakil kurikulum di dunia usaha dan industri sehingga ilmu yang diperoleh bisa diberikan kepada siswa. 

"Tahap awal kami hanya menggilirkan guru dengan kompetensi multimedia dan pemasaran, dengan harapan para pengajar ini bisa menghasilkan produk sendiri setelah mengikuti kegiatan magang selama satu semester," kata pendamping direktorat SMK Pemprov Sumsel Azwar Idris di Palembang, Jumat. 

Ia menyakini lewat program magang ini dapat mengubah sikap dan karakter guru sesuai dengan karakter di dunia industri dan yang terpenting guru dapat membagikan ilmu yang didapat kepada siswa yang nantinya sudah memahami dunia industri setelah tamat sekolah.

Adanya program ini diyakininya juga dapat menjadi link and match antara sekolah dengan dunia industri. 

"Kami berharap kedepan cikal bakal dapat terwujud dunia industri dalam dunia pendidikan di sekolah," tambahnya. 

Program ini sendiri sudah dilakukan oleh tiga sekolah di Sumatera Selatan yakni SMK Negeri 5 Palembang, SMK Negeri 1 Sekayu dan SMK 1 Lubuk Linggau.