Pangdam Sriwijaya siapkan anggota bantu korban gempa

id Mayor Jenderal TNI Irwan,Pangdam II/Sriwijaya,berita sumsel,berita palembang,bantu korban gempa,bantuan tni

Pangdam Sriwijaya siapkan anggota bantu korban gempa

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan. (Dok pendam)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggota dari Yonzipur II untuk membantu korban gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Mereka akan membantu para korban gempa di Sulawesi Tengah tersebut, katanya usai melaksanakan upacara HUT ke-73 TNI di Palembang, Jumat.

Jadi bila ada perintah dari atasan para prajurit yang disiapkan itu akan diberangkatkan menuju Palu, Sigi termasuk Donggala, tambah dia.

Dia menerangkan bantuan itu penting mengingat korban gempa sangat membutuhkan pertolongan baik tenaga, bahan makanan maupun pakaian.

Sehubungan itu pihaknya telah menyiapkan personil untuk membantu para korban gempa dan Tsunami yang menghancurkan rumah dan tempat tinggal masyarakat di daerah tersebut.

Bahkan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk prajurit TNI berdoa sekaligus membantu para korban gempa dan Tsnumani di Sulteng tersebut.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, TNI bersama komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu dalam membantu supaya korban gempa dan Tsunami tersebut.

TNI telah mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan termasuk memberikan pengamanan, ujar dia.

Bukan itu saja pihaknya juga memulihkan saran asn prasarana secara bertahap agar korban dan keluarga korban gempat serta Tsunami menjadi ringan.

Sebagaimana gempa dan Tsunami Palu dan Donggala telah menewaskan lebih dari seribu warga termasuk tempat tinggal dan rumah ibadah.