Bandara Palu mulai dibenahi, layanan penerbangan membaik

id bandara,palu,dibenahi,Layanan,penerbangan

Suasana Bandara Mutiara SIS Al Jufri di Palu pada Kamis (4/10/2018). (Kementerian Perhubungan)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu sudah dibersihkan dan dirapikan, bagian yang rusak di lantai satu sudah diperbaiki, sehingga layanan penerbangan komersialnya berangsur membaik.

Dalam siaran pers kementerian Jumat, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan menjelaskan PT PLN sudah berhasil mengoperasikan beberapa gardu listrik di bandara dan pasokan listrik bandara berangsur normal meski masih ada gangguan pada waktu tertentu.

"Saat ini bandara masih menggunakan genset dengan dukungan pasokan solar yang cukup sehingga kondisi listrik saat ini sudah berangsur normal," katanya.

Kementerian Perhubungan bersama Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan pengamatan awal untuk mengecek kerusakan bandara akibat gempa 28 September.

"Alhamdulillah kerusakan ini hanya terjadi pada beberapa bagian tertentu dan ini bukan kerusakan struktur yang berat," katanya.

Data terakhir pada Kamis (4/10) menunjukkan ada lima penerbangan komersial dari dan ke Bandara Mutiara Sis Al Jufri, yang mengangkut 1.096 penumpang dan 14 ton kargo bantuan. 

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar