Instagram hadirkan fitur Nametag untuk tambahkan teman

id instagram,fitur,nametag,whatsapp

Instagram hadirkan fitur Nametag untuk tambahkan teman

Tampilan fitur baru Nametag pada aplikasi Instagram (HO/Instagram)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Instagram merilis fitur baru Nametag untuk menambahkan teman dan akun di aplikai Instagram.

"Nametag merupakan sebuah kartu identitas virtual yang akan mempermudah orang dalam menemukan profil Instagram Anda dengan cara memindainya," tulis Instagram dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Nametag akan dibuat secara unik untuk setiap akun dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna.

Untuk mencoba Nametag, kunjungi profil Instagram Anda, tekan simbol tiga garis yang berada di bagian kanan atas layar, dan pilih "Nametag."

Anda dapat mempersonalisasi Nametag dengan mengetuk di sembarang tempat atau tekan tombol yang terdapat di bagian atas layar untuk mencoba desain lainnya, seperti latar belakang warna, emoji, atau selfie dengan berbagai stiker.

Untuk memindai Nametag seseorang, geser layar ke kanan menuju kamera Instagram, arahkan kamera ke Nametag teman Anda dan tahan selama beberapa detik atau tekan "Scan a nametag" di bagian bawah layar.

Anda juga dapat membagikan Nametag Anda kepada orang lain melalui layanan pesan teks maupun platform lainnya, seperti Facebook dan WhatsApp, dengan menekan ikon panah di sudut kanan atas laman Nametag Anda.

Nametag telah tersedia secara global mulai hari ini, baik untuk Android maupun iOS.