KAI berikan tarif promo kereta Sriwijaya

id kereta Sriwijaya,PT Kereta Api Indonesia,tarif promo kereta api,berita sumsel,berita palembang,kelas bisnis 70 tiket promo,promo tiket kereta api

Petugas melakukan pemeriksaan pada salah satu lokomotif kereta milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) di depo Stasiun Kertapati Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam rangka memperingati HUT ke-73 memberikan tarif promo bagi yang ingin naik Kereta Sriwijaya pada tanggal 2 dan 9 oktober 2018.

"Promo ini yang mengeluarkan kantor pusat, di sini kami hanya terima jadinya saja," kata Manajer Angkutan dan Fasilitas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang, Deffi Patra Jaya, di Bandarlampung, Jumat.

Tiket promo kereta api di Divre IV Tanjungkarang, lanjut dia, hanya dua hari yaitu tanggal 2 dan 9 oktober 2018.

Untuk tanggal 2 oktober sudah habis terjual yaitu di kelas eksekutif berjumlah 59 tiket promo dan kelas bisnis 70 tiket.

Sedangkan pada 9 oktober 2018 tersedia kelas eksekutif 60 tiket promo dan baru terjual 31 tempat duduk, tersisa 29 kursi tempat duduk. Sementara untuk kelas bisnis 70 tiket promo dan baru terjual dua tempat duduk.

"Masyarakat jangan sampai ketinggalan membeli tiket, siapa tahu bisa mendapatkan tiket promo dari kereta api," katanya.

Deffi menjelaskan, harga tiket promo kelas eksekutif Rp100 ribu dan kelas bisnis Rp75.000. Tarif normal kelas eksekutif mulai dari Rp110.000 sampai Rp150.000 dan tarif normal kelas bisnis mulai Rp80.000 sampai Rp100.000.

Baca juga: 200 insinyur muda jadi tulang punggung INKA

Tarif promo ini hanya bisa dibeli melalui tempattempat tertentu seperti Indomaret, Alfamart, KAI Akses, Traveloka dan agen-agen tertentu. Tidak bisa membeli tiket terseut di loket stasiun.

"Pemberian tiket promo ini diberikan kepada penumpang secara acak, misal membeli tiket eksekutif jurusan Kertapati yang biasanya Rp150.000 mendapatlan Rp100.000, berarti ini sudah mendapatkan diskon dari kereta api," tuturnya

Selain itu, pemberian tiket promo ini adalah salah satu cara KAI untuk bisa meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api di Lampung.

Deffi mengharapkan masyarakat nyaman menggunakan kereta api yang kini tengah meningkatkan pelayanannya.

Baca juga: Kemenhub tawarkan swasta kereta Sumsel dan Kaltim
Baca juga: KAI buka rute khusus Palembang - Prabumulih
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar