Ketahanan pangan jadi porgram utama Gubernur Sumsel

id Herman Deru,program gubernur sumsel,Ketahanan pangan sumsel,berita sumsel,berita palembang,Gubernur Sumatera Selatan,program ketahanan pangan,berorien

Ketahanan pangan jadi porgram utama Gubernur Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (tengah) bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahaya (kedua kanan). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketahanan pangan menjadi salah satu program prioritas Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama wakilnya Mawardi Yahya sesuai dengan visi dan misi serta janji kampanye lalu.

Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Kamis mengatakan, program ketahanan pangan itu penting karena daerah itu selalu suplus beras.

Oleh karena itu pihaknya akan meningkatkan program ketahanan pangan itu supaya daerah ini semakin sejahtera, ujar dia.

Selain itu pentingnya meningkatkan ketahan pangan karena mayoritas penduduk Sumsel sebagai petani sehingga program swasembada beras harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Bahkan, lanjut dia, hampir 75 persen masyarakat Sumsel sebagai petani sehingga program kerja yang dilaksanakan harus berorientasi pada rakyat.

Dia mengatakan bukan itu saja tetapi daerah ini areal pertaniannya masih cukup luas sehingga panen perlu dimaksimalkan lagi.

Apalagi ketahanan pangan akan berorientasi kepada rakyat karena tujuan utama tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan, kata Gubernur.

Sehubungan itu pihaknya memprioritaskan program ketahanan pangan supaya masyarakat semakin sejahtera, kata dia.

Namun, lanjut dia, program salah satu misi pihaknya itu perlu didukung bersama supaya berjalan lancar.

Selain itu untuk mendukung program kerja tersebut pihaknya juga bertekad menciptakan pemerintahan yang profesional, bersih, bebas korupsi kolusi dan nepotisme, ujarnya.

Sumsel memang potensinya cukup menjanjikan karena bukan saja pertanian tetapi juga daerah ini terdapat batubara, gas bumi dan kelapa sawit, tambah dia.