Tim Jokowi-Ma'ruf sudah terbentuk di seluruh daerah

id jokowi,tim sukses pilpres,calon presiden jokowi,im Koalisi Jokowi-Ma'ruf ,joko Widodo-Ma'ruf Amin,berita sumsel,berita palembang

Tim Jokowi-Ma'ruf sudah terbentuk di seluruh daerah

Dokumentasi calon presiden petahana, Joko Widodo, memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pemilu 2019, di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim koalisi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin sekarang ini sudah terbentuk di seluruh daerah di Sumatera Selatan.

Wakil Bendahara Tim Koalisi Jokowi-Ma'ruf Sumatera Selatan Yudha Rinaldi, di Palembang, Selasa, mengatakan untuk tim koalisi daerah Jokowi-Ma'ruf sekarang ini sudah terbentuk di tingkat provinsi Sumatera Selatan dan seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini.

Menurut dia, untuk tim koalisi daerah Jokowi-Ma'ruf ini melibatkan seluruh pengurus partai koalisi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut.

Ia mengatakan, dengan terbentuknya tim koalisi daerah itu tentunya akan bergerak semua di seluruh daerah guna memenangkan pasangan capres dan cawapres tersebut pada pemilu 2019.

Mengenai kemenangan yang akan diraih, ia berharap, pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf tersebut bisa meraih kemenangan sekitar 60 persen untuk wilayah Sumatera Selatan.

Dia mengakui, pada pemilu 2014, pada waktu itu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla tidak menang di Sumatera Selatan, karena saat itu ada Hatta Rajasa yang merupakan putra daerah Sumsel.

Selain itu, lanjutnya, Jokowi juga belum petahana dan sekarang ini sudah petahana dan diharapkan bisa meraih kemenangan, apalagi nanti para calon anggota legislatif juga ikut menyosialisasikan kepada masyarakat.

Jadi, seluruh calon legislatif dari partai koalisi nantinya tentu ikut sosialisasi mengenai kinerja yang sudah dicapai Presiden Jokowi, ujarnya.

Dengan begitu pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf bisa meraih kemenangan pada pemilu 2019, katanya.