Gubernur Sumsel akan utamakan pencegahan korupsi

id herman deru,berita palembang,berita antara,berita sumsel,bupati Ogan Komering Ulu Timur,Gubernur Sumsel,anti korupsi

Gubernur Sumsel akan utamakan pencegahan korupsi

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kiri) -Mawardi Yahya (kanan). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan mengutamakan pencegahan korupsi di pemerintah provinsi agar aparatur sipil negara di daerah itu bersih.

"Sejak menjadi bupati Ogan Komering Ulu Timur, saya berkomitmen mengutamakan pencegahan korupsi," kata Gubernur Sumsel yang baru dilantik itu saat pertemuan dengan pimpinan KPK di Jakarta.

Dalam keterangan yang diperoleh di Palembang, Selasa, gubernur mengatakan pihaknya akan mengawasi pegawai di jajarannya agar tidak melakukan korupsi.

Namun, lanjut dia, bila masih ditemukan ASN yang korupsi pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Oleh karena itu, dia senang diajak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersilaturahmi dengan pimpinan KPK karena dapat menambah pengalaman.

Ia mengatakan, yang jelas kehadirannya di KPK itu sebagai salah satu bentuk komitmen bahwa pihaknya siap mencegah korupsi supaya tidak terjadi penyelewengan uang negara dalam pemerintah provinsi yang akan dipimpin hingga lima tahun ke depan.