Sergio Aguero siap diturunkan pada Liga Champions lawan Hoffenhem

id Sergio Aguero,Manchester City,Liga Champions,Penyerang Manchester City,permaianan Sergio Aguero,liga eropa,Pep Guardiola,Aguero cedera

Sergio Aguero siap diturunkan pada Liga Champions lawan Hoffenhem

Sergio Aguero (ANTARA/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Penyerang Manchester City Sergio Aguero siap untuk pertandingan Liga Champions pada Selasa melawan tim Jerman Hoffenheim kendati ada masalah kaki, kata pelatih Pep Guardiola, Senin waktu setempat.

Aguero mencetak gol kelimanya musim ini saat juara Liga Inggris, Manchester City mengalahkan Brighton dan Hove Albion 2-0 pada Sabtu, tetapi pemain asal Argentina itu diganti tak lama setelah Guardiola tertarik untuk membuatnya tetap segar untuk perjalanan ke Jerman.

Media Inggris melaporkan Aguero mengalami cedera melawan Newcastle United awal bulan lalu.

"Besok adalah pertandingan besar dan Aguero ada di sini karena para dokter mengatakan dia bisa - besok kami akan memutuskan apakah akan memainkan dia atau (Gabriel) Yesus," kata Guardiola pada konferensi pers pada hari Senin.

Guardiola mengatakan gelandang Kevin de Bruyne mulai berlatih dengan tim setelah pulih dari cedera lutut kanan yang dideritanya pada Agustus. Namun, pertandingan Selasa terlalu cepat untuk pemain internasional Belgia itu.

City akan tampil tanpa pasangan gelandang yang cedera Fabian Delph dan bek Benjamin Mendy.

Guardiola mengatakan, bek kiri Prancis, Mendy, bisa kembali untuk perjalanan Minggu mendatang ke Liverpool.

"Delph, tidak. Mendy mungkin (kembali untuk hari Minggu) - kita punya cukup hari sampai pertandingan. Masalahnya adalah mereka masih tidak berlatih dengan kami, jadi semoga ketika kami kembali mereka dapat berlatih bersama kami," kata Guardiola.

Pelatih asal Spanyol Guardiola menekankan pentingnya pertandingan Selasa menyusul kekalahan mengejutkan City 1-2 di kandang Olympique Lyonnais di kompetisi klub elit Eropa bulan lalu.

"Kami memiliki lima putaran di babak penyisihan grup. Besok adalah yang pertama," kata Guardiola, yang timnya berada di Grup F, yang juga termasuk Shakhtar Donetsk dari Ukraina.

"Ini adalah kompetisi berkualitas tinggi, sangat rumit bagi kita semua dan kita berusaha menjadi stabil. Saya pikir kita membuat langkah maju," katanya menambahkan.