Banjir lumpur di Jalan MP Mangkunegara

id lumpur,banjir lumpur,pusri,pt pusri,pdam,jalan mp mangkunegara

Banjir lumpur di Jalan MP Mangkunegara

Kondisi Jalan MP Mangkunegara yang terkena banjir lumpur, Senin (1/10) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Semburan lumpur diperkirakan akibat adanya saluran PDAM yang retak sehingga air keluar melalui celah celah yang ada di aspal jalan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kemacetan terjadi di Jalan MP Mangkunegara Senin (1/10) sore lantaran banjir lumpur diruas jalan sehingga pengendara yang melintas harus berhati-hati karena jalan licin. 

"Kejadian ini sore sekitar pukul 17.00 WIB, kebetulan saya lewat dari pulang kerja. Banyak kendaraan melambat karena licin takut tergelincir, khususnya motor," kata seorang pengendara motor, Andika, Senin. 

Kemacetan terjadi mulai dari sekolah paramount menuju simpang patal. Saat dikonfirmasi Humas PT Patra Dreeling, Achmad Rozalie mengatakan semburan lumpur  terjadi adanya pengeboran disekitar lokasi sehingga terjadi getaran yang mengakibatkan pergeseran rongga tanah.

"Semburan lumpur diperkirakan akibat adanya saluran PDAM yang retak sehingga air keluar melalui celah celah yang ada di aspal jalan," ungkapnya.  

Kata dia, pengeboran dilakukan untuk pemasangan pipa gas yang akan disalurkan ke PT Pusri, saluran gas yang disalurkan sebagai bahan baku untuk pembuatan pupuk oleh PT Pusri.

Sementara itu, pengawas lapangan PT PIS, Iwan mengatakan pihaknya sedang membersihkan dan menanggulangi lumpur yang keluar agar masyarakat tidak terganggu. Pengeboran masih dilakukan untuk penyambungan pipa gas. 

"Pipa belum tersambung semua apabila pipa sudah tersambung maka kejadian seperti ini tidak akan terjadi, karena saat pengerjaan akan ada dampak disekitar namun dengan adanya dampak disekitar lokasi pengerjaan kami akan bertanggung jawab dan akan kami lakukan pembenahan terhadap dampak dari pengerjaan ini," ungkapnya.