Beragam buah atasi bibir pecah - pecah

id bibir,bibir pecah,vitamin c,suplemen,vitamin

Beragam buah atasi bibir pecah - pecah

Ilustrasi bibir pecah-pecah (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mengatasi bibir pecah-pecah ternyata tidak sulit karena beragam buah yang memiliki kandungan vitamin c cukup ampuh mengobati kondisi tersebut. 

"Misalnya tomat ternyata memiliki kandungan vitamin c yang cukup ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah - pecah, bahkan dapat memberikan warna cerah pada bibir," ujar ahli gizi RS Hermina, Andarini AMG, Senin. 

Caranya hancurkan sedikit irisan tomat lalu oleskan diserta pijatan lembut merata dibibir, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Masih kata Andarini wortel tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, wortel sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit yang salah satunya adalah kulit bibir.

"Caranya parut satu batang wortel lalu peras hingga diperoleh sari wortel minum sari wortelnya dan oleskan ampas sisa perasaan wortel pada bibir hingga merata," jelasnya. 

Lainnya ada mentimun, kandungan vitamin c yang terdapat pada mentimun mampu menyembuhkan kelembaban bibir secara alami. Caranya iris tipis mentimun segar, cukup dengan memijat bagian bibir secara perlahan menggunakan irisan timun
"Lakukan hal ini dua kali sehari," kata dia. 

Kemudian jus melon, tidak perlu diragukan lagi tentang kandungan vitamin c yang terdapat pada buah melon dan jeruk. Hanya dengan mengkonsumsi secara langsung atau membuatnya menjadi jus masalah bibir kering dapat teratasi sehingga mampu memperkuat daya tahan tubuh. 

Caranya campurkan satu sendok teh krim atau susu dengan tiga tetes jus melon dalam wadah kecil. Letakkan wadah dalam lemari es selama 1  jam.

"Oleskan bahan tersebut merata dibibir sebelum tidur, biarkan semalaman. Cuci bersih keesokan harinya," tutupnya.