Pemkab OKU jadwalkan bangun RSUD Baturaja Oktober 2018

id rumah sakit,pembangunan rumah sakit,berita sumsel,berita palembang,pemasangan pondasi gedung Ruang Rawat Inap,Bupati OKU,Kuryana Azis

Pemkab OKU jadwalkan bangun RSUD Baturaja Oktober 2018

Bupati OKU Kuryana Azis. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjadwalkan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Soetowo Baturaja pada Oktober 2018.

"Insya Allah pembangunan tahap pertama mulai dikerjakan pada Oktober 2018," kata Bupati OKU Kuryana Azis di Baturaja, Minggu. Dia mengatakan, saat ini sedang dilaksanakan tahap lelang proyek untuk mencari kontraktor selaku pihak ketiga yang akan melaksanakan pembangunan gedung RSUD Ibnu Soetowo Baturaja tersebut.

"Kalau proses lelang selesai, maka dilanjutkan dengan pengerjaan oleh pemenang tender," ujarnya.

Dia mengemukakan, tahap awal pembangunan tersebut dimulai dengan pemasangan pondasi gedung Ruang Rawat Inap (RRI) dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pembangunan dua lantai gedung pelayanan di RSUD Baturaja ini, kata dia, dilakukan dengan sistem tahun jamak secara bertahap atau multi years.

"Untuk tahun ini dibangun pondasinya dulu dan akan dilanjutkan pada 2019 mendatang," jelasnya.

Biaya untuk pembangunan rumah sakit umum daerah tersebut, lanjutnya, Pemkab OKU mengalokasikan dana sebesar Rp58,7 miliar pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

"Rumah sakit ini akan dibangun modern lengkap dengan sarana dan prasarana tempat berobat masyarakat OKU dan rujukan pasien dari kabupaten tetangga," ujar dia.