Ustad Somad pimpin doa korban gempa

id Ustad Abdul Somad,UAS,somad,doa gempa palu,gempa,monas,fpi

Ustad Somad pimpin doa korban gempa

Dai kondang Ustad Abdul Somad (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Ustad Abdul Somad memimpin doa untuk korban gempa yang terjadi di Lombok dan Sulawesi Tengah (Sulteng) saat tabligh akbar dengan tema "Doa Untuk Bangsa".
 
Abdul Somad juga mengajak para jamaah yang memenuhi lapangan Monumen Nasional (Monas) untuk memberikan bantuan untuk korban gempa di Lombok Sulawesi Tengah.
 
"Bukan hanya doa, para korban juga butuh bantuan," kata Abdul Somad di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu malam.
 
Beberapa agenda utama adalah menghantarkan doa untuk imam besar mereka Habib Muhammad Rizieq Shihab yang saat ini dikabarkan tengah mendapatkan persoalan berupa pencekalan di Arab Saudi.
 
Selain itu, Ketua Umum DPP FPI Ustad Sobri Lubis memberikan buku kepada Ustad Abdul Somad dengan judul "Mutiara Perjuagan Imam Besar" dengan gambar sampulnya Habib Muhammad Rizieq Shihab.
 
Sebelumnya, massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan simpatisan dari berbagai organisasi keagamaan menggelar tabligh akbar dan doa bersama untuk bangsa.
 
Kegiatan massal itu akan diisi zikir, santunan anak yatim, tausyiah, dan doa untuk bangsa.
 
Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 3.475 personel guna mengamankan acara itu.
 
Petugas mengamankan sekitar Pintu Masuk Monas, Patung Kuda Arjuna Wiwaha, IRTI Monas, Jalan MH Thamrin, Bundaraan Hotel Indonesia (HI), dan pengaturan lalu lintas.