Persahabatan manusia dan Yeti di Film "Smallfoot"

id smallfoot,yeti,film,layar lebar,animasi,film kartun,film anak

Persahabatan manusia dan Yeti di Film "Smallfoot"

Poster film "Smallfoot" (Instagram/smallfootmovie)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar Yeti? Makhluk mitologi yang hidup di dataran tinggi Himalaya ini, banyak digambarkan memiliki tubuh tinggi besar menyeramkan dengan telapak kaki yang tak kalah besar. 

Namun gambaran tersebut nampaknya tak sepenuhnya ditemui di film animasi 3D berjudul "Smallfoot" produksi Warner Bros Pictures. Film bergenre komedi petualangan ini disutradarai oleh Karey Krikpatrick yang juga bertindak sebagai penulis skenario yang diadaptasi dari buku karya Sergio Pablos bersama dengan Clare Sera.

"Smallfoot" mengisahkan tentang sosok Yeti bernama Migo yang ingin membuktikan keberadaan manusia yang mereka sebut sebagai makhluk aneh menyeramkan berkaki kecil.

Masyarakat desa tempat Migo tinggal yang begitu patuh dengan peraturan adat yang tertulis di batu kuno meyakini Smallfoot hanya sebuah legenda. Hingga suatu hari, Migo tanpa sengaja bertemu manusia yang mengalami kecelakaan pesawat di puncak gunung Himalaya.

Migo pun lantas memberi tahu penduduk desa mengenai sosok Smallfoot yang dilihatnya. Namun dia tidak bisa membuktikan hingga akhirnya harus menerima hukuman diasingkan dari desa. Akan tetapi ternyata masih ada penduduk desa yang percaya dengan Migo, yakni perkumpulan rahasia, S.E.S. yang berusaha membuktikan keberadaan Smallfoot

Suatu hari Migo melompat turun dari puncak gunung es untuk membuktikan adanya manusia. Dia kemudian tersesat ke sebuah bar dan bertemu dengan manusia bernama Percy Patterson, seorang pembuat film dokumenter alam liar. Lalu berhasilkah Migo meyakinkan penduduk desa mengenai keberadaan manusia yang mereka sebut sebagai Smallfoot.

Film "Smallfoot" memiliki alur cerita yang mudah dicerna dan sangat menarik untuk ditonton oleh semua usia. Karey Krikpatrick selaku sutradara memberikan twist mengenai sudut pandang Yeti, yang justru menganggap manusia sebagai monster.
 
Penonton juga dibuat terpingkal-pingkal dengan berbagai adegan kocak yang tersaji sepanjang jalannya film. Belum lagi visualisasi yang ditampilkan sangat luar biasa. 

Film "Smallfoot" juga menampilkan sejumlah bintang papan atas Hollywood sebagai pengisi suara, seperti Channing Tatum (Migo), James Corden (Percy Patterson), LeBron James (Gwangi), Gina Rodriguez (Kolka), Zendaya (Meechee).

Film "Smallfoot" tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 5 Oktober 2018.