SMKN 2 gelar pelatihan K3

id K3,Keselamatan kerja,SMKN 2,sekolah

SMKN 2 gelar pelatihan K3

Logo K3 (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - SMK Negeri 2 Palembang menggelar pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja untuk para siswa maupun guru.

"Kami memberi pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) agar siswa maupun guru dapat mengetahui gambaran aktivitas di dunia kerja  dengan kerja sama pelatihan yang diberikan  PT Pama Persada," kata Manager PT Pama Persada K3 Muara Enim Ilham Rachmadi di Palembang, Sabtu. 

Ia mengaku ada tiga hal yang ditekankan dalam pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yaitu memahami resiko, manajemen yang baik, dan penyelamatan aset manusia maupun aset lingkungan sekitar. 

"Untuk itu setelah mengetahui keselamatan dan kesehatan kerja (K3) para siswa ketika nantinya menjadi karyawan tidak akan bingung lagi proses K3," jelasnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Palembang Zulkarnain, mengaku sangat antusias dengan program pelatihan K3 ini karena menurutnya bisa mengimplementasikan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam melaksanakan kegiatan praktek dilapangan. 

Ia berharap program ini terus berjalan dan akan membimbing siswanya ke PT Pama Persada yang akan melanjutkan dunia kerja untuk kedepannya.