Peringkat Hamilton untuk Vettel

id Lewis Hamilton,balap mobil,formula 1,formulasatu,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Pebalap Mercedes,juara dunia Formula One

Peringkat Hamilton untuk Vettel

Pebalap Formula Satu dari tim Mercedes Lewis Hamilton. (ANTARA Sumsel/REUTERS/Laszlo Balogh)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, enggan menyebut satu tangannya sudah memegang trofi gelar juara dunia Formula One (F1) 2018, namun memperingatkan pesaingnya Sebastian Vettel bahwa ia tengah berada dalam kondisi terbaik bahan lebih baik dari tahun lalu.

Hamilton saat ini berada di pucuk klasemen pebalap F1 dan unggul 40 poin dari pesaing terdekatnya, Vettel, dengan enam balapan tersisa.

"Tak ada istilah satu tangan di trofi. Hanya ada memegang dengan kedua tangan atau tidak sama sekali," kata Hamilton kepada wartawan, demikian dilansir Reuters.

"Jalan masih panjang dan masih banyak poin tersedia," ujarnya menambahkan.

Kendati tak terlihat oleh orang luar, pebalap Inggris itu menyebut ada banyak perbedaan di internal timnya saat ini dibanding musim lalu, yakni peningkatan hubungan dan komunikasi serta pengaturan kesehatan dan waktu.

"Lebih sehat, lebih bahagia dan lebih kuat dari yang pernah saya rasakan sebelumnya," kata Hamilton tentang dirinya sendiri.

Mercedes memasuki GP Rusia dengan catatan juara di empat tahun terakhir, dua kali oleh Hamilton.

Sementara Hamilton memasuki GP Rusia dengan empat kemenangan dari lima balapan terakhir. Jika menang di Rusia, Hamilton akan mencatatkan kemenangan kedelapannya musim ini dan bakal membuatnya di ambang juara tanpa harus menang di sisa balapan yang ada.