Mulai Januari 2019, Garuda operasikan Airbus Jakarta-Jayapura

id garuda,garuda indonesia,pesawat garuda,GATF,Garuda Indonesia Travel Fair,jakarta,jayapura

Mulai Januari 2019, Garuda operasikan Airbus Jakarta-Jayapura

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Irsan Mulyad)

Jayapura (ANTARA News Sumsel) - Maskapai Garuda Indonesia berencana mengoperasikan pesawat Airbus pada penerbangan Jakarta-Jayapura mulai Januari tahun 2019.

"Berbagai persiapan saat ini terus dilakukan agar pengoperasian pesawat tersebut dapat dilakukan sesuai jadwal," kata GM Garuda Jayapura Mac Fee Kindangen di Jayapura, Kamis.

Dia mengatakan, rencana pengoperasian Airbus dalam penerbangan Jakarta-Jayapura sudah dijadwalkan sejak 2016, tetapi namun terkendala berbagai faktor.

Rencana tersebut kini kembali dipersiapkan sehingga Januari 2019 diharapkan sudah dapat terwujud, kata Kindangen, seraya menambahkan, saat ini untuk rute Jakarta-Jayapura dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737 seri 800.

Ketika ditanya tentang rencana pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Jayapura, Kindangen mengatakan, akan dilaksanakan tanggal 5-7 Oktober dipusatkan di Mall Jayapura.

GATF Jayapura menargetkan Rp8 milyar diikuti 15 biro perjalanan yang akan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, termasuk yang dikelola sekolah menengah kejuruan (SMK) .

"Selama pelaksanaan GATF diharapkan dihadiri sekitar 20 ribu pengunjung," kata Kindangen.