Gubernur Sumsel terpilih segera dilantik

id Herman Deru,Pejabat Gubernur Sumsel,Hadi Prabowo,gubernur terpilih,sumpah jabatan gubernur,pelantikan gubernur sumsel,berita sumse,berita sumsel,berit

Gubernur Sumsel terpilih segera dilantik

Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan yang terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak beberapa waktu lalu segera dilantik, yang dijadwalkan dilaksanakan di Jakarta pada 1 Oktober 2018.

Pejabat Gubernur Sumsel Hadi Prabowo di Palembang, Kamis, membenarkan gubernur terpilih Herman Deru dan wakilnya Mawardi Yahya akan dilantik di Jakarta, sama seperti pengambilan sumpah jabatan gubernur lainnya yang telah dilantik sebelumnya.

Dia mengatakan, bersamaan dengan Sumsel juga akan dilantik Gubernur Kalimantan Timur.

Sementara persiapan pelantikan sudah dilaksanakan supaya pelaksanaanya berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan tim transisi dan sinkronisasi gubernur terpilih sekaligus membahas program kerja lima tahun ke depan.

Pelantikan gubernur terpilih tersebut diharapkan berjalan lancar sehingga pimpinan Sumsel dapat melaksanakan tugas dalam melanjutkan pembangunan.

Tim transisi yang disiapkan gubernur terpilih itu mendapat tugas antara lain menyiapkan hal-hal yang berhubungan dengan transisi pemerintahan.

Tugas yang diemban antara lain program kerja, sekretariat, anggaran dan terjemahan visi dan misi yang diusung pemimpin baru.

Berdasarkan data yang didapat, tim transisi yang disiapkan gubernur terpilih itu antara lain diketuai Hj Mariam Syarkawi SH, dengan wakil Dr Periansya SE MM, CMA dan sekretaris Anggi F Hasiholan, SI.kom.

Selain itu di bawah ketua ada sejumlah anggota seperti H. Alfrenzi Panggarbesi,

Supadmi Kohar, Arwin Novansyah, Eddy Rianto, Andrew Jo, dan Mario ER Lema.