PDI Perjuangan Sumsel bekali caleg Pemilu 2019

id pdi perjuangan,caleg,calegpdi perjuangan, caleg pdi perjuangan,calon anggota legislatif pdi perjuangan,Yudha Rinaldi,berita sumsel,berita palembang

PDI Perjuangan Sumsel bekali caleg Pemilu 2019

Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi (kanan) memberikan keterangan pers kepada wartawan . (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan melakukan pembekalan bagi para calon anggota legislatif dari partai tersebut dalam menghadapi Pemilu 2019.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel Yudha Rinaldi, di Palembang, Kamis, mengatakan partainya akan melakukan pembekalan lebih dulu kepada para calon anggota legislatif (caleg) yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2018.

Menurut dia, pembekalan para caleg ini dilakukan supaya mereka mengerti tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Ia menjelaskan, pembekalan para caleg ini perlu, karena banyak juga di antaranya baru mencalonkan diri pada Pemilu 2019.

Selain mengenai tugas pokok dan fungsi, menurutnya, para caleg juga dibekali mengenai strategi bagaimana meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2019.

Upaya untuk meraih suara yang banyak tentunya harus turun ke masyarakat salah satunya dengan cara "door to door" melakukan sosialisasi, ujarnya lagi.

Apalagi, lanjutnya, sekarang ini sudah memasuki masa kampanye, jadi saatnya para caleg melakukan sosialisasi, baik itu melalui pertemuan terbatas, bertemu langsung dengan masyarakat dan lainnya.

Sebelumnya, KPU Sumsel telah melakukan deklarasi kampanye damai yang diikuti partai politik peserta Pemilu 2019 pada 23 September lalu dimulai masa kampanye.

Pada 23 September itu merupakan hari pertama dimulai masa kampanye di seluruh Indonesia mencanangkan deklarasi kampanye damai, kata Ketua KPU Sumsel Aspahani.

Pada kegiatan deklarasi kampanye dama itu, juga dilakukan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai, kemudian penandatanganan prasasti deklarasi kampanye damai, pelepasan burung merpati dan juga ada karnaval jalan kaki.