Gelar turnamen, PBSI jaring atlet baru

id PBSI,bulutangkis,badminton,atlet,olahraga

Gelar turnamen, PBSI jaring atlet baru

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang menggelar turnamen cup I, Kamis (27/09) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....bulutangkis merupakan kegiatan yang  mudah untuk dilakukan, maka dari itu dengan adanya turnamen ini tentunya akan membawa dampak yang positif untuk mencetak generasi baru atlet khususnya di kota Palembang....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang menggelar turnamen cup I yang diikuti ratusan pelajar untuk menjaring atlet baru. 

"Kegiatan yang dilakukan sebagai pemacu generasi muda untuk mencintai olahraga ini, PBSI menilai kegiatan ini membawa manfaat yang besar untuk mencari bibit-bibit atlet baru," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Ahmad Zazuli, Kamis. 

Menurut dia bulutangkis merupakan kegiatan yang  mudah untuk dilakukan, maka dari itu dengan adanya turnamen ini tentunya akan membawa dampak yang positif untuk mencetak generasi baru atlet khususnya di kota Palembang. 

"Jika kita kaitkan dalam mencari bibit-bibit baru atlet sebenarnya ini sudah merupakan domainnya kawan-kawan di pengurus cabang olahraga, dalam hal ini KONI dan PBSI. Dalam hal ini Dispora lebih memfokuskan olahraga sebagai tradisi dari bagian kehidupan sehari-hari, baik itu olahraga untuk melatih fisik atau berkaitan dengan prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Palembang, Kolonel PP Yadi Nur Evendi mengatakan pihaknya memiliki target enam bulan sekali diadakan turnamen dengan harapan bisa melahirkan atlet muda, berprestasi  dibawa ke nasional dan mancanegara.

“Saya harapkan  Sumsel khususnya kota Palembang bisa menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi yang ada,” tutupnya.