PIH tempat penyerahan berkas CPNS Kemenag Sumsel

id kemenag,kementerian agama,cpns,bekas tes cpns,SCCN,pusat informasi haji

PIH tempat penyerahan berkas CPNS Kemenag Sumsel

Ilustrasi - Peserta mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel menetapkan lokasi penyerahan berkas tes CPNS beradi di pusat informasi haji Palembang di Jalan kolonel H Burlian km 10.

"Sengaja kami memilih pusat informasi haji (PIH) untuk memberi kenyamanan kepada pendaftar tes CPNS. Disini juga aula lebih luas dan mudah untuk parkir kendaraan," ujar Kasubbag Informasi dan Humas, Saefudin, Rabu. 

Dia menerangkan, bagi mereka yang melakukan pendaftaran online, silahkan langsung datang ke gedung PIH untuk menyerahkan berkas. Rekan-rekan panitia siap menerima pada jam kerja yakni pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB pada Senin hingga Kamis dan pukul 07.30 WIB sampai 16.30 WIB pada hari Jumat. 

Teknis penyerahan berkas yakni peserta harus menyerahkan berkas sendiri, tidak boleh diwakilkan. Berkas peserta juga harus dimasukkan ke dalam amplop tertutup. Peserta nantinya akan mendapatkan nomor antrian di mana posisi antrian ke front office diatur panitia.

Selain itu, peserta juga harus menunjukkan scan fotokopi atau tangkapan layar (screenshot) tanda bukti registrasi SCCN di depan front office. Bila tidak dapat menunjukkan, maka berkas tidak bisa diproses. 

“Pendaftaran online dimulai tanggal 26 September dan ditutup pekan kedua Oktober (tanggal ditentukan pihak Badan Kepegawaian Negara)," katanya. Sedangkan penyerahan berkas dimulai pada 26 September dan ditutup sampai dengan lima hari setelah ditutupnya pendaftaran online.

Dia menambahkan, pada hari pertama pendaftaran CPNS, belum ada calon peserta yang datang untuk menyerahkan berkas.

“Mungkin mereka memang belum melakukan pendaftaran online. Sebab berdasarkan informasi yang kami dapat, mereka kesulitan mengakses alamat website pendaftaran," ungkapnya.