Gubernur Sumsel minta jajarannya sosialisasikan Pemilu 2019

id Hadi Prabowo,Penjabat Gubernur Sumsel,pejabat Perangkat Daerah Sumsel,pemilu legislatif,pemilihan presiden,berita sumsel,berita antara,ASN

Gubernur Sumsel minta jajarannya sosialisasikan Pemilu 2019

Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo (kiri). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo minta jajarannya menyosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 agar partisipasi pemilih di provinsi itu meningkat.

"Jadi harus mempunyai sikap yang aktif dalam sosialisasi pemilu 2019," kata gubernur di hadapan pejabat Organisasi Perangkat Daerah Sumsel di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, sosialisasi penting agar tingkat partisipasi pemilih semakin meningkat.

Memang, lanjut dia, sebagai Aparatur Sipil Negara yang menjadi motivator dan harus selalu mengedepankan netralitas agar tidak melakukan kegiatan politik serta dukungan kepada salah satu partai politik.

"Salurkan pilihan sesuai hak saudara dan jangan sampai menjadi tim sukses," ujar dia.

Gubernur mengatakan pemilu mendatang harus berlangsung sukses termasuk kondisi keamanan yang kondusif, apalagi Sumsel sukses melaksanakan Pilkada serentak 2018 sehingga ke depan harus semakin baik.

"Sehubungan itu pemilu legislatif dan presiden mendatang harus berlangsung sukses dan itu perlu dukungan bersama termasuk ASN, kata dia.

Gubernur juga minta agar jajarannya terus meningkatkan profesional dalam melaksanakan kerja.

Bukan itu saja tetapi perlu inovatif dalam bekerja supaya Sumsel semakin maju.

"Apalagi pembangunan di Sumsel berkembang pesat dan itu harus berlanjut," katanya.