Pemkab Musi Rawas persiapkan simulasi tes CPNS

id cpns,tes cpns,simulasi cpns,bkn,pemkab mura,musirawas

Pemkab Musi Rawas persiapkan simulasi tes CPNS

Dokumentasi - Peserta mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sosial di Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2017). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan tengah mempersiapkan pelaksanaan simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dipusatkan di SMP Negeri L Sidoharjo.

"Tim koordinator teknis terus melakukan upaya persiapan dengan semaksimal mungkin, dan saatnya nanti insya Allah untuk masalah jaringan tidak menjadi kendala atau aman," ungkap ketua koordinator tim teknis Weltinus di Muara Beliti, Rabu.

Ia menerangkan untuk simulasi  Calon Pegawai Negeri Sipil yang mendaftar di kabupaten Musi Rawas akan dipusatkan di SMPN L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo.

"Kami cek semua perlengkapan, baik komputer maupun listrik, dan semua persiapan yang kita lakukan dengan maksimal ini. Bahkan untuk jaringan dipastikan aman, sehingga pelaksanaannya akan berjalan dengan lancar,"  ungkap Weltinus.

Dia menerangkan untuk server dari  BKN Palembang saat ini belum terpasang karena  untuk pemasangan server akan dilakukan pada saat pelaksanaannya nanti. Sedangkan untuk komputer yang disiapkan dalam pelaksanaan simulasi tes CPNS tersebut sebanyak 40 unit. 

"Semuanya sudah siap. Hanya saja nantinya tergantung dengan listrik, namun dalam hal ini guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik. Kita juga sudah siapkan genset yang selalu siap," terang dia. 

Dia mengingat keterbatasan komputer yang disiapkan, dengan kuota yang akan mengikuti simulasi tersebut sebanyak 400 orang. Tentu keduanya tidak sebanding. Untuk itu, dalam pelaksanaannya akan dilakukan dengan bertahap atau bersesi. 

"Jadi sekali sesi itu 40 orang, artinya dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang dibagi 10 sesi. Untuk satu sesinya kita batasi maksimal 30 menit, namun itu juga tergantung dengan situasinya," tutup dia.