Warga Gandus harapkan fasilitas air besrih

id fasilitas air bersih,air bersih, warga gandus,warga minta fasilitas air,perbaikan jalan

Anggota DPRD Sumsel Dapil I Palembang melakukan reses ke Kecamatan Gandus. (ANTARA News Sumsel/Susi/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Warga Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan mengharapkan adanya fasilitas air bersih di daerah tersebut menyusul banyaknya perumahan yang dibangun di daerah tersebut.

"Masyarakat minta fasilitas air bersih itu, karena di sini banyak perumahan," kata Koordinator reses anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan Palembang I, RA Anita Noeringhati di Palembang, Selasa.

Menurut dia, Pemerintah Kota Palembang harus mengambil  kebijakan untuk pengadaan air bersih ini.

"Kami lihat pengembangan perumahan di Gandus ini luar biasa  tapi antara permintaan dan pemberian (suplai dan demand) tidak sesuai terutama fasilitas air bersih," katanya.

Ke depan bagaimana mempercepat pengadaan air bersih itu kalau perlu mengandeng pihak ketiga untuk mengadakan air bersih ini.

Selain air bersih, masyarakat Gandus juga menginginkan perbaikan jalan menuju ke Pulo Kerto, ujarnya.

Masyarakat juga mengeluhkan insentif RT yang belum dibayar selama tiga bulan. Mereka berharap segera dibayar, kemudian masyarakat juga meminta insentif untuk posyandu, tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Gandus, Darwani atas nama masyarakat menyampaikan permintaan fasilitas air bersih ke rumah warga juga perbaikan jalan dari Musi II menuju ke Pulo Kerto.

Kecamatan Gandus berada di bantaran Sungai Musi dan juga merupakan kawasan pertumbuhan ekonomi Kota Palembang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar