Dishub targetkan pasang 1.000 meteran lampu PJU

id dishub,lampu pju,penerangan jalan umum,lampu jalan,lintas daerah

Dokumen - Perbaikan lampu jalan (ANTARA FOTO)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan memasang sebanyak 1.000 unit meteran lampu penerangan jalan umum yang akan dipasang pada 2019.

"Target kami tahun depan akan memasang meteran baru untuk penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 1.000 unit," kata Kabid Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu, Saprin di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah PJU yang ada di Kabupaten OKU guna mempersiapkan program pemasangan 1.000 unit meteran baru pada 2019.

"Berdasarkan data yang ada, jumlah PJU di Kabupaten Ogan Komering Ulu ada sebanyak 2.553 unit. Namun jumlahnya sedang divalidkan lagi," katanya.

Dia mengemukakan, jumlah PJU tersebut didapat setelah serah terima pihak pengelola dari Bagian Perlengkapan Setda OKU ke Dinas Perhubungan setempat beberapa waktu lalu.

"Sehingga perlu dilakukan pendataan ulang untuk memastikan cukup atau tidaknya jumlah PJU yang ada sekarang ini," ungkapnya.

Selain itu kata dia, pendataan ulang ini juga sebagai upaya persiapan program pemasangan 1.000 unit PJU yang akan dipasang di sejumlah kecamatan agar berjalan sesuai harapan.

"Untuk PJU di kawasan Kota Baturaja sudah kami pasang meteran baru sebelumnya di 60 titik untuk wilayah Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat," katanya.

Menurut dia, pemasangan meteran baru tersebut dilakukan agar tafsiran pemakaian listrik penerangan jalan dapat diketahui dengan tepat sehingga tidak terjadi pemborosan. 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar