Gadis belia jadi korban perampokan di kebun sawit

id Perampokan,Kebun sawit,Gadia belia,Kapolsek,korban perampokan

Gadis belia jadi korban perampokan di kebun sawit

Ilustrasi penembakan. (Antara/Diasty Surjanto)

Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Perampokan menimpa Alifia Daffa Salwa Najuba (18) Warga Dusun I, Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan hingga membuatnya trauma.

Perampokan berawal saat korban sedang mengobrol dengan teman-temannya didalam kebun kelapa sawit diatas motor masing -masing. Tiba-tiba datang seorang pelaku langsung menodongkan senjata api ke kepala temannya," ungkap Kapolsek STL Ulu Trawas AKP Haerudin di Muara Beliti, Selasa.

Seketika itu teman Alifia yang ketakutan langsung pergi meninggalkan motornya, sementara temannya yang lain langsung tiarap ketakutan.

Melihat korbannya ketakutan si pelaku langsung mengambil satu buah HP Xiaomi, satu buah HP Samsung J5 dan membawa motor Honda vario warna hitam putih milik Alifia.

Diperkirakan korban dan temannya mengalami kerugian lebih kurang Rp10 juta.

Korbanpun langsung melapor ke Polsek STL Trawas dan saat ini polisi langsung melakukan penyelidikan.

"Informasinya tersangka sudah kami ketahui yakni Sutarmin (39), warga Kelurahan Marga Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Utara I," ungkap Kapolsek.

Setelah diketahui tersangka berada dirumah, polisipun langsung menangkapnya Selasa dini hari pukul 02.00 WIB. Ketika akan ditangkap terduga  sempat bersembunyi di dalam lemari.

"Setelah ditemukan oleh anggota kami Sutarmin menyerah tanpa perlawanan, lalu kita bawa ke Polsek Terawas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari penangkapan ini juga kita mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan dan motor yang ia curi," terang dia.