Target konsumsi air PDAM tahun 2019 aman

id PDAM,PDAM tirta musi,air minum,pemkot palembang,info sumsel

Kantor PDAM Tirta Musi Palembang (ist)

....Tanggung jawab penyediaan air minum itu bukan di PDAM, ia hanyalah sebagai operator, untuk penanggung jawabnya itu terletak di Pemerintah....
Palembang (ANTARA News Sumsel) -  Palembang menargetkan pada tahun 2019, air bersih dari perusahaan daerah air minum kedalam kategori aman seperti perpipaannya sudah terlindungi atau tidak terlindungi.

"Yang terlindungi ini artinya pembangunan pipanya sudah memenuhi unsur-unsur teknis dari kementerian PU sedangkan tidak terlindungi itu pembuatan pipanya tidak sesuai dengan persyaratan teknis, termasuk kualitas airnya apakah air sehat atau tidak," ujar Inspektur Kota Palembang, Gusmah Yuzar, Senin. 

Menurut dia, aman yakni dari bebas dari pencemaran dari perpipaan dan sehat itu kualitas airnya. Ini artinya Dinas kesehatan atau Kementerian kesehatan dapat berperan dalam pengawasannya.

"Saya hanya menekankan agar target 2014-2019 ini untuk dipenuhi, jika sudah maka bantuan dari pusat akan bisa lebih cepat terealisasi. Tanggung jawab penyediaan air minum itu bukan di PDAM, ia hanyalah sebagai operator, untuk penanggung jawabnya itu terletak di Pemerintah," tegasnya. 

Sebagai Perusahaan Daerah Air Minum, PDAM tirta Musi terus melakukan pembenahan dalam standar pelayanan untuk memberikan sistem yang baik ke masyarakat sebagai konsumen pengguna air bersih.

"Setiap instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Palembang berperan dalam mendukung kinerja PDAM dalam sistem pelayanan ke masyarakat," ungkapnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar