Persib berharap jadwal lawan Madura tidak terganggu

id persib,persib bandung,madura,madura united,sepakbola,pssi

Persib berharap jadwal lawan Madura tidak terganggu

Pesepakbola Persib Bandung Agung Mulyadi (kedua kanan) mendapatkan tekel keras dari pesepakbola PSM Makasar Marc Anthony Klok (kanan) saat menjalani laga lanjutan Go-jek Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSM Makasar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2018) malam. Pada laga tersebut, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSM Makasar dengan Skor 3-0. (ANTARA/Raisan Al Farisi)

Bandung (ANTARA News Sumsel) - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap jadwal pertandingan antara Maung Bandung melawan Madura United pada Minggu (29/9) tidak terganggu, seiring dengan kasus meninggalnya pendukung Persija, Haringga Sirla.

"Kepada kepolisian, ini jangan jadi pertimbangan (tidak memberikan izin menggelar pertandingan), jangan dikaitkan sehingga menjadi tidak ada izin," kata Umuh di Bandung, Selasa.

Menurutnya, pertandingan Persib melawan Persija memang berlangsung panas di lapangan. Tapi, itu hanya melibatkan para pemain kedua tim dalam sebuah pertandingan.

Di luar itu, tidak ada insiden apapun yang terjadi. Para pemain Persija pun bisa pulang dengan selamat. Mereka mendapat kawalan ketat polisi selama sebelum dan sesudah laga.

Sementara kejadian pengeroyokan berada di luar lapangan, bahkan di luar area stadion. Sehingga hal itu jangan sampai membuat seolah-olah pertandingan berlangsung tidak aman.

"PSSI juga harus melihat ini (secara utuh)," katanya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)Kuswara S Taryono, juga berpendapat serupa. Ia pun meminta doa dari Bobotoh agar kepolisian tetap mengeluarkan izin untuk pertandingan melawan Madura United mendatang.

"Mohon doanya untuk laga berikutnya tidak ada hambatan," ujar Kuswara