Kemenperin syaratkan pelamar CPNS miliki toefl minimal 475

id cpns,toefl,Kementerian Perindustrian,Kemenperin,syarat cpns Kemenperin,berita sumsel,berita palembang,berita antara

Arsip- Sejumlah pencari kerja melihat hasil pengumuman test Cpns (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Perindustrian melansir syarat bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 di lingkungan Kemenperin, di antaranya adalah usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

"Syarat lainnya pelamar harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan nilai TOEFL sekurang-kurangnya 475 untuk formasi guru dan dosen," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar melalui keterangannya di Jakarta, Senin.

Sedangkan, nilai TOEFL sekurang-kurangnya 500 untuk formasi di unit Direktorat Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional.

"Nilai TOEFL berlaku sampai dengan 31 Desember 2018, papar Haris.

Tata cara pendaftarannya, pelamar harus membuat akun sistem seleksi CPNS (SSCN) 2018 melalui portal nasional https://sscn.bkn.go.id mulai hari Rabu, 26 September 2018 dan ditutup pada hari Jumat, 5 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Adapun berkas yang perlu disiapkan, di antaranya pas foto berlatar belakang merah minimal 120 kb dan maksimal 200 kb dengan format .JPG atau .JPEG.

Selain itu, KTP, ijazah, dan transkip nilai untuk diunggah di portal tersebut.

Rencananya, pengumuman hasil validasi dokumen administrasi pada tanggal 14 Oktober 2018. Apabila terjadi perubahan jadwal, akan diinformasikan lebih lanjut melalui laman khusus penerimaan CPNS Kemenperin: http://rekrutmen.kemenperin.go.id .
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar