Menteri muda Inggris temui Sri Mulyani bahas Brexit

id John Glen,ekonomi dunia,Menteri Muda Inggris,Sri Mulyani =

Menteri muda Inggris temui Sri Mulyani bahas Brexit

Menteri Muda Inggris untuk Bidang Ekonomi, John Glen ditemui usai mengunjungi Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di Jakarta, Senin (24/9) (ANTARA News/Calvin Basuki/18)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Muda Inggris untuk Bidang Ekonomi John Glen menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membahas keberlangsungan proses Brexit.

"Indonesia dianggap sebagai negara penting oleh karena itu mereka hadir untuk mengomunikasikan situasi yang ada," kata Sri Mulyani ditemui di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan pemerintah Inggris menegaskan bahwa London tetap menarik dan kompetitif sebagai pusat keuangan dunia, sehingga kerja sama dengan Indonesia perlu untuk kemudian dipertahankan dan diperkuat.

Pemerintah Inggris juga meyakinkan akan terus berupaya menjadi negara yang terhubung dengan Eropa maupun negara-negara lain di dunia.

Ditemui usai bertemu dengan Sri Mulyani, John Glen menegaskan pihaknya tetap terbuka meskipun tengah dalam proses perubahan hubungan dengan Uni Eropa.

"Kami tetap menjadi hub dan pusat keuangan global. Itu tidak berubah," kata dia.

Setelah dari Indonesia, Glen juga direncanakan mengunjungi Malaysia dan Jepang untuk mengomunikasikan proses Brexit sekaligus menegaskan pentingnya Asia bagi perekonomian Inggris.