Unai Emery yakin Arsenal bisa atasi masalah tanpa Gazidis

id Unai Emery,arsemal,berita sumsel,berita palembang,permainan arsenal,liga inggris

Unai Emery yakin Arsenal bisa atasi masalah tanpa Gazidis

Unai Emery (ANTARA/Reuters)

London (ANTARA News Sumsel) - Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan bahwa dia lebih senang jika Ketua Eksekutif Ivan Gazidis tidak memilih untuk tidak hengkang ke AC Milan, tetapi ia juga yakin bahwa klubnya dapat mengatasi kepergian Gazidis.

Gazidis memimpin proses untuk perekrutan Emery sebagai pengganti pelatih Arsene Wenger awal tahun ini, tetapi mengumumkan minggu ini dia akan meninggalkan Arsenal.

"Saya tiba di sini bersama Ivan Gazidis dan semua percakapan yang kami lakukan penting bagi saya untuk menemukan kesan terbaik tentang Arsenal dan masa depannya," kata Emery seperti dikutip Sky Sports.

"Dia punya kesempatan untuk bergabung dengan Milan - saya menghormatinya, ini keputusan yang sangat pribadi. Kami lebih suka jika dia terus bekerja dengan kami, tetapi saya sangat menghormati dia sebagai teman dan saya ingin menjalin hubungan baik dengannya.

"Kami masih bekerja sama untuk meningkatkan profesionalisme yang sangat baik yang kami miliki di klub. Saya masih sangat percaya dengan klub dan orang-orang yang masih di sini."

Emery mengawali tugasnya di Arsenal dengan kekalahan beruntun di Liga Inggris saat ditaklukkan Manchester City dan Chelsea, tetapi kemudian berhasil bangkit memenangi empat pertandingan berikut secara beruntun.

Arsenal akan menjamu Everton pada pertandingan Liga Inggris, Minggu dan pelatih asal Spanyol itu yakin bahwa tim secara bertahap bisa beradaptasi dengan gaya bermain yang diinginkannya.

"Sedikit demi sedikit kami membuat kemajuan," katanya.

"Kami telah memenangi dua pertandingan lagi, yang merupakan hal kecil tetapi penting untuk kepercayaan diri kami. Kami menemukan keseimbangan tetapi harus terus melakukan hal-hal yang lebih detil," katanya menambahkan.

(Reuters/a032)