SMAN 3 wakili Sumsel lomba sekolah sehat tingkat nasional

id SMAN 3,lomba sekolah sehat,Sekolah,SMA,pendidikan,Info sumsel

SMAN 3 wakili Sumsel lomba sekolah sehat tingkat nasional

Tim Verifikasi Penilai Sekolah saat di SMAN 3 Palembang, Jumat (21/9) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) SMA Negeri 3 Palembang mewakili provinsi Sumatera Selatan dan bergabung dengan SMA lainnya di 25 Provinsi se-Indonesia dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"SMA Negeri 3 Palembang terpilih tingkat provinsi Sumsel setelah lulus tahapan pertama lomba sekolah sehat tingkat nasional," kata Tim Verifikasi Penilai Sekolah Sehat Ahyar di Palembang, Jumat.

Ia mengaku lomba sekolah sehat tingkat nasional terdiri dari dua kategori yakni aspek penilaian kinerja terbaik dan pencapaian terbaik.

"Penilaian lain seperti mengecek kesiapan sekolah, kebersihan lingkungan sekolah, ketersedian tempat sampah serta tempat cuci tangan siswa yang semuanya masuk ke dalam aspek penilaian," tambahnya.

Pengumuman lomba sehat tingkat nasional ini akan dilakukan di awal Oktober 2018 dan pemenang lomba akan mendapatkan hadiah uang pembinaan beserta piagam penghargaan.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 3 Palembang Purwiastuti Kusumastiwi mengaku telah mempersiapkan aspek yang berkaitan dengan penilaian dengan kerjasama antara guru dan siswa.

Pihaknya sangat optimis dapat meraih predikat sebagai sekolah sehat tingkat nasional 2018.

Ia berharap lomba sekolah sehat tingkat nasional bisa mendapatkan juara pertama dan bisa membawa nama harum Provinsi Sumatera Selatan.