Bupati OKU bantu penderita penyakit tumor

id Kuryana Azis,Bupati Ogan Komering Ulu,isu bupati kena penyakit,berita sumsle

Bupati OKU bantu penderita penyakit tumor

Kuryana Azis (ANTARA News Sumsel/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu(OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis memberikan bantuan sejumlah dana kepada Deli Marlin (20) warga Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur yang menderita penyakit tumor di bagian dada.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Bupati untuk anak saya Deli yang menderita penyakit tumor," kata ayah Deli, Johansyah (46) di Baturaja, OKU, Jumat.

Menurut dia, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu dan mengurangi beban keluarganya untuk membiayai pengobatan Deli atas penyakit yang dideritanya itu.

"Pengobatan anak saya memang menggunakan jaminan kesehatan KIS, tetapi tetap saja masih membutuhkan bantuan dana," ujarnya.

Dia menceritakan, kondisi yang dialami anaknya sudah lama dan beberapa kali melakukan pengobatan, termasuk upaya operasi di salah salah satu rumah sakit di Baturaja juga sudah dilakukan pada 2012.

"Operasi yang ke dua di RS Muhammadiyah Palembang pada 2017 dan dalam waktu dekat direncanakan akan dilakukan operasi yang ke tiga," kata Johansyah.

Sementara, Bupati OKU, Kuryana Azis disela-sela kegiatan kunjungan tersebut mengatakan penyakit yang dialami Deli ini sudah lama dan sampai sekarang kondisinya belum membaik.

"Saat ini masih dalam tahap pengobatan. Hari ini kita rujuk ke rumah sakit lagi," katanya.

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk bersama-sama membantu penderita penyakit tumor tersebut guna meringankan beban keluarga mereka.

"Sedikit bantuan dari kita, setidaknya bisa meringankan beban keluarganya," tandas bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan OKU, Husni Thamrin.